Sabtu, 21 Januari 2012

Persahabatan



Pernahkah anda merasakan apa yang saya rasakan? Yang saya rasakan adalah hati saya sedang gundah, masalah tak kunjung surut, wah pokoknya situasi hati saya buruk. Menurut kalian, siapa yang seharusnya saya cari? Guru? Orang tua? Kebanyakan anak muda mengungkapkannya pada teman.


Apa sih persahabatan itu?
Dalam dunia pertemanan khan ada yang namanya kenalan, teman, sobat dekat, dan sahabat sejati. Kita pasti punya kenalan. Orang-orang yang bisa kita temui, tetangga yang bisa kita sapa, Pak tua yang ada di RT.12, si Angel yang manis senyumnya....anak pak lurah yang cantik. Apabila sering bertemu, saling sapa, kita menjadi lebih mengenalnya, dan mungkin bisa jadi teman.

Teman-teman akrab terjalin karena minat dan kegiatan yang sama. Saling membagi pengalaman. Untuk itu cobalah cari waktu untuk bergaul dengan para tetangga. Ini menyenangkan.

Namun, sahabat sejati adalah dambaan dan kebutuhan setiap orang.... dia akan berdiri di sisi kita, tak peduli apapun situasinya. Dia mendengarkan kita dan secara tulus memiliki minat akan segala sesuatu demi kebaikan kita. Dia menyampaikan kebenaran meskipun kadang menyakitkan. Tapi kita akan oke-oke saja, karena itu semua dia lakukan semata-mata demi kebaikan kita.

Siapa teman-teman kamu? Hanya kenalan atau sahabat? Kadang-kadang yang namanya sahabat bisa juga meninggalkan kita, atau mengecewakan kita, atau melukai perasaan hingga berkeping-keping. Namun ada satu kepastian : Tuhan ingin menjadi sahabatmu yang sejati, dan bila kamu menerima persahabatan-Nya, maka kamu tidak akan pernah kecewa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar