Minggu, 29 Januari 2012

Justin Bieber


Justin Drew Bieber (ejaan Inggris: [ˈbiːbər]BEE-bər; lahir di StrartfordOntarioKanada1 Maret 1994; umur 17 tahun) adalah penyanyiPop dan R&B muda asal Kanada.
Justin Bieber menjadi sensasi di Amerika Serikat pada tahun 2009 setelah ditemukan oleh Scooter Braun melalui video kompetisi menyanyi lokal "Stratford Star" di Ontario yang dipublikasikan di YouTube oleh ibu Justin pada tahun 2007, dimana Justin meraih peringkat kedua. Scooter Braun, seorang agen pencari bakat dan mantan Marketing Eksekutif perusahaan So So Def melihat video ini dan memutuskan untuk mempertemukan Justin Bieber dengan Usher untuk audisi. Singel pertamanya yang berjudul "One Time", diterbitkan secara serentak diseluruh dunia pada tahun 2009, dan meduduki peringkat 30 besar di lebih dari 10 negara. Albumnya pertamanya "My World" (Duniaku) kemudian mengikuti pada 17 November 2009 dan menerima penghargaan platinum di Amerika Serikat, dan menjadi penyanyi pertama yang memiliki tujuh lagu dari album pertama yang keseluruhannya berhasil mendapat peringkat di Billboard Hot 100, sebuah daftar lagu-lagu terkemuka yang sedang digemari.

Kepopuleran Justin Bieber diseluruh dunia dalam waktu singkat dikenal sebagai "Bieber Fever" (Demam Bieber) dimana julukan ini diberikan pada penggemarnya dengan obsesi yang berlebihan terhadap Justin Bieber. Banyak artis yang mengalami "Demam Bieber" diantaranyaJennifer Love Hewitt, dan Beyonce diperingatkan agar hati-hati oleh suaminya Jay-Z, saat berfoto bersama Justin Bieber pada penghargaan Grammy ke 52.
Walaupun dikenal akan suaranya, namun penyanyi ini juga mampu memainkan keyboards, piano, gitar, drum dan bahkan trompet, yang keseluruhannya dipelajarinya sendiri (otodidak).

Daftar isi

  [sembunyikan


Biografi


1994-2006: Awal Kehidupan

Justin Bieber adalah anak dari pasangan muda Jeremy Jack Bieber (ayah) dan Patricia (Pattie) Lynn Mallette (ibu) dimana ibunya berusia 18 tahun saat melahirkan Justin.  Pasangan ini berpisah pada saat Justin Bieber berumur 2 tahun. Pada umur 4 tahun Justin didaftarkan pada sekolah bermain drum oleh ibunya dan mulai belajar piano saat umur 7, dan gitar pada umur 10. Saat disekolah menengah ia belajar untuk bermain trompet.
Ayahnya kemudian menikah lagi dengan Erin Bieber dan memiliki anak perempuan dan lelaki yang menjadi saudara tiri Justin Bieber. Pada acara "Tonight Show" yang dipandu olehJay Leno, Justin mengungkapkan bahwa saudara perempuannya, Jazmyn Bieber, memanggilnya "Bieber"  dan ia sangat menyukai Pizza nanas ala Hawai. 
Pertemuan Bieber dengan Usher membawa dia dan ibunya pindah dari Ontario, Kanada ke Atlanta, Georgia, Amerika Serikat demi karier musiknya.


2007-2009: Awal karier dan My World

Bieber di Nintendo World Store pada bulan September 2009
Pada usia 12 tahun, Justin mengikuti kontes menyanyi di kotanya, Stratford, dan memenangkan juara kedua. Sejak itu dia mulai mendokumentasikan penampilannya dan mengunggahnya di Youtube, untuk teman-teman yang tak sempat melihatnya tampil. Pada beberapa videonya, Justin menyanyikan lagu-lagu beberapa penyanyi ternama seperti UsherJustin TimberlakeNe-YoChris Brown, dan Stevie Wonderdengan versinya sendiri.
Scooter Braun seorang Marketing Eksekutif dari So So Def yang tanpa sengaja menyaksikan penampilannya di Youtube, tertarik dan mengontak Bieber untuk kemudian menerbangkannya ke AtlantaGeorgia untuk bertemu Usher. Usher yang terpesona dengan apa yang ia lihat kemudian menggandeng L.A. Reid, Ketua Island Def Jam dan menawarkan kontrak rekaman melalui label rekaman Island Record pada Justin Bieber yang pada saat itu berumur 15 tahun. Justin kemudian menerbitkan singelnya "One More Time" dan videod pada tahun 2009. Sementara album pertamanya, My World, diterbitkan pada November 2009.
Album ini juga menampilkan Usher, yang juga tampil dalam video musiknya, "One Time". Single pertamanya, One Time menduduki posisi ke 12 dalam Canadian Hot 100 dan posisi 26 di the Billboard Hot 100. Bersama Miranda Cosgrove, Bieber menjadi salah satu presenter dalam 2009 MTV Video Music Awards tepat sebelum penampilan Taylor Swift. Beberapa hari sebelumnya, Bieber tampil membawakan lagu "One Time" pada MTV VMA Tour untuk mempromosikan acara tersebut. Pada 26 September 2009, Bieber tampil pada acara YTV's The Next Star, dan mengumumkan bahwa "One Time" mendapatkan Platinum di Kanada. Pada acara yang sama Bieber juga mengumumkan bahwa singel keduanya, One Less Lonely Girl, dirilis.


2010-sekarang: My World 2.0 dan Justin Bieber: Never Say Never

Bieber tampil pada Conseco Fieldhousepada bulan Agustus 2010.
Justin Bieber pada saat acara Easter Egg Roll di Gedung Putih
"Baby", single utama dari album keduanya yang muncul, yang mana dinyanyikan berduet dengan rapper Ludacris, dirilis pada bulan Januari2010 dan menjadi single hit terbesarnya sejauh ini, mendapat chart ranting lima di US, dan mencapai sepuluh besar di tujuh Negara lainnya. Single digital keduanya, "Never Let You Go", dan "U Smile" merupakan hit tigapuluh besar pada US Hot 100, dan duapuluh besar di Kanada.Itu muncul yang pertama di US Billboard 200, membuat Bieber, artis penyanyi solo termuda untuk mencapai chart teratas sejak Stevie Wonder in 1963. Album My World 2.0 juga muncul pada nomer satu di Canadian Albums Chart, Irish Albums Chart, dan Australian Albums Chart, dan New Zealand Albums Chart dan mencapai sepuluh besar di limabelas negara lainnya. Untuk mempromosikan albumnya, Bieber mucul menghadap beberapa orang atau langsung di program termasuk The View, Kids Choice Awards 2010, NightlineThe Late Show with David LettermanThe Dome (televisi) dan 106 and Park. Pada April 2010, Bieber merupakan tamu dari konser musical Saturday Night Live. Pada 4 Juli 2010, Bieber tampil di Macy's Fourth of July Fireworks Spectacular di New York City.Single kedua dari album My World 2.0, "Somebody to Love", dirilis pada April 2010, dan versi lainnya atau remix dinyanyikan dengan mentor Bieber yaitu Usher. Pada Juni 2010, single itu mencapai nomer 15 di Billboard Hot 100.
Pada 23 Juni 2010 tur Bieber dimulai di Hartford, Connecticut, untuk mempromosikan My World dan My World 2.0. Pada Juli 2010 media Toronto Sun Kanada mengumumkan bahwa Bieber merajai pencarian terbanyak untuk selebritis melalui mesin pencari seperti Google di Internet. dan video musiknya "Baby", mengungguli musik video Lady Gaga, "Bad Romance" dan menjadi video terbanyak yang pernah dilihat di YouTube. Pada September 2010, Bieber mendapatkan 3 persen dari seluruh lalu lintas di Twitter, sebuah situs jejaring sosial .
Pada Juli 2010 Justin merekam albumnya di New York City.Dikarenakan Justin mengalami peralihan suara akibat pubertas, suara di albumnya menjadi lebih mendalam dari dibandingkan suaranya saat merekam album pertamanya. Penyanyi serta penulis lagu Inggris Taio Cruz memberikan informasi pada Juli 2010 bahwa ia sedang menulis lagu untuk album Bieber selanjutnya. Sementara produser genre Hip hop Dr. Dre menelurkan dua lagu dengan Bieber pada Juli 2011 namun lagi tersebut belum ditentukan akan mengisi album yang mana. Bieber tampil menyanyikan "U Smile", "Baby," dan "Somebody to Love" di MTV Video Music Awards 2010 pada 12 September 2010.
Bieber mengumumkan pada Oktober bahwa dia akan merilis album akustik yaitu My Worlds Acoustic. Itu dirilis pada Black Friday di United States dan keistimewaan versi akustik dari album di lagu pada album sebelumnya, dan dia juga merilis single pada album ini dan juga lagu baru yaitu "Pray".
Selain itu, film biografi pertama Justin, Never Say Never, dirilis pada Februari 2011, namun review yang didapatkan sangatlah negatif. Rata-rata kritikus memberikan satu atau dua bintang dari total lima atau sepuluh bintang, meskipun peredarannya dibioskop lumayan lancar. Bahkan di IMDB, film ini hanya dapat nilai 1.1 dari total 10. Pada 15 Maret 2011, patung lilin Justin Bieber telah diremiskan di Museum Madame Tussauds, namun agaknya tidak semirip aslinya dan banyak yang kecewa termasuk para fansnya, namun Justin Bieber sangat bangga.


Gambaran

Surat kabar The Observer di Inggris menerbitkan sebuah laporan yang menunjukkan bahwa Justin Bieber lebih berpengaruh di bidang jaringan sosial daripada Barack Obama atau Dalai Lama.


Rambut


Pandangan politik dan agama


Masalah pengendalian kerumunan dan perilaku penggemar lainnya


Kritik dan parodi


Konser Justin Bieber di Indonesia

Pada Januari 2011 koran The Jakarta Post mencatat ribuan pengemar di Jakarta antri untuk mendapatkan tiket konser Justin Bieber di Jakarta. Sejumlah 10.500 lembar tiket dipersiapkan, dan sebanyak 4.000 tiket habis terjual di hari pertama. Konser Justin Bieber pada tanggal 23 April 2011 yang bertempat di Sentul International Convention Center memiliki harga tiket bervariasi mulai dari Rp 500,000 (US $55) hingga Rp 1 juta. Justin Bieber juga mengucapkan terima kasihnya kepada para fans di Indonesia dengan menggunakanbahasa Indonesia.


Diskografi


Tur


Filmografi

TahunJudulPeranCatatan
2009True Jackson, VPDiri sendiriBintang tamu
2010Silent Library
School GyrlsCameo
Saturday Night LiveBintang tamu/performerEp 35.18


Referensi

  1. ^ a b Anderson, Kyle, "Justin Bieber Joins The Ranks Of Youngest 'SNL' Performers", MTV, 22 Februari 2010. Diakses pada 24 Februari 2010.
  2. ^ a b (Inggris) Collar, Matt. "allmusic ((( Justin Bieber > Overview )))"AllmusicMacrovision Corporation. Diakses pada 21 Oktober 2009.
  3. ^ Mitchell, Gail (April 28, 2009). "Usher Introduces Teen Singer Justin Bieber"Billboard. e5 Global Media. Diakses pada 23 Juli 2009.
  4. ^ "MTV- Justin Bieber artist profile". Diakses pada 22 Desember 2009.
  5. ^ Greenblatt, Leah, "My World 2.0 (2010)", Entertainment WeeklyTime, 10 Maret 2010. Diakses pada 11 Juni 2010.
  6. ^ a b c d e f (Inggris) Billboard.com: Justin Bieber
  7. ^ a b c d e f (Inggris) Justin Bieber Family Tree and Biography
  8. ^ a b (Inggris) CBS News: Justin Bieber Fever Hits Miami
  9. ^ (Inggris) Urban Dictionary: Bieber Fever
  10. ^ (Inggris) Disneydreaming.com: Jennifer Love Hewitt Says She Has Bieber Fever
  11. ^ (Inggris) Hub Pages: How Old is Justin Bieber
  12. ^ a b (Inggris) Examiner: My Little Sister Called Me Bieber
  13. ^ (Inggris) Examiner: Justin Likes Pineapple Pizza
  14. ^ http://selebriti.kapanlagi.com/hollywood/j/justin_bieber/ Profil Justin Bieber di KapanLagi.com, diakses 12 Agustus 2010
  15. ^ a b c "Justin Bieber Chart History- Billboard.com"Billboard. e5 Global Media. Diakses pada 11 Maret 2010.
  16. ^ "Justin Bieber – My World 2.0 – Metacritic"Metacritic. CBS Interactive. Diakses pada 23 Maret 2010.
  17. ^ "Justin Bieber Tops Billboard 200 With 'My World 2.0'"Billboard. e5 Global Media. 31 Maret 2010.
  18. ^ "Justin Bieber – My World – Music Charts"αCharts. Diakses pada 14 April 2010.
  19. ^ "Justin Bieber – My World 2.0 – Music Charts"αCharts. Diakses pada 14 April 2010.
  20. ^ Cheung, Nadine (March 23, 2010). "Justin Bieber Makes Millions Happy With the Release of 'My World 2.0'"JSYK. AOL. Diakses pada 23 Maret 2010.
  21. ^ "Justin Bieber Coming Back To NY For Saturday Night Live", Long Island Press, 21 Februari 2010. Diakses pada 10 April 2010.
  22. ^ Beja, Marc (July 4, 2010). "Fireworks follow sun-scorched July 4 festivals"AP Hosted by Google News. Diakses pada 4 Juli 2010.
  23. ^ "Justin Bieber's 2010 North American summer tour dates: 'My World' to hit New York in August", 17 Maret 2010. Diakses pada 23 Juli 2010.
  24. ^ Bieber the king of the Internet Toronto Sun 7 July 2010
  25. ^ "Justin Bieber is Officially King of YouTube", The Wall Street Journal (staff blog), 15 Juli 2010. Diakses pada 16 Juli 2010.
  26. ^ "Justin Bieber Accounts for 3 Percent of All Twitter Traffic". TVGuide.com. Diakses pada 8 September 2010.
  27. ^ Reth, Jerry, "Justin Bieber New Album To Be Recorded In New York", Newsopi, 8 Mei 2010. Templat:Verify credibility
  28. ^ Bhansali, Akshay (2010-03-19). "Taio Cruz Talks Collaborating With Ludacris, Ke$ha – News Story | Music, Celebrity, Artist News | MTV News". Mtv.com. Diakses pada 21 Juni 2010.
  29. ^ Koroma, Salima (20 July 2010). "Dr. Dre". HipHopDX. Diakses pada 21 Juli 2010.
  30. ^ MTV VMA Recap: Stage Rewind with Eminem, Rihanna, Taylor, Kanye and Bieber. Singersroom.com (2010-09-13). Retrieved on 2010-10-21.
  31. ^ Vena, Jocelyn (2010-10-18). "Justin Bieber To Release Acoustic Album - Music, Celebrity, Artist News". MTV. Diakses pada 14 November 2010.
  32. ^ "How Will Justin Bieber’s My Worlds Acoustic Rank Against Great Unplugged Albums? » MTV Newsroom". Newsroom.mtv.com. 10 November 2010. Diakses pada 14 November 2010.
  33. ^ Kapanlagi.com Patung Lilin Justin Bieber Mengecawakan Diakses pada 19 Maret 2011
  34. ^ Rushe, Dominic, "Justin Bieber is more influential online than the Dalai Lama or US president", The Guardian, 2 Januari 2011. Diakses pada 11 Januari 2011.
  35. ^ (Inggris) The Jakarta Post:Justin Bieber Hustle and Tussle for Tickets
  36. ^ (Inggris)Ehotmedia:Justin Bieber Concert Sol Out
  37. ^ (Inggris) The Jakarta Globe:Baby Justin Bieber Confirmed for Jakarta


Pranala luar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar