Sabtu, 18 Februari 2012

Pengusaha Cilik Ikut Lomba Bisnis Internasional


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Enam belas tim perwakilan 11 negara berlomba dalam kompetisi bisnis junior di Indonesia. Mereka adalah siswa-siswa setingkat SMP dari Cina, Amerika Serikat, Hong Kong, India, Korea, Malaysia, Singapura, Srilanka, Thailand, Turkmenistan, dan tentunya Indonesia.

Selama tiga hari, 15 - 17 Februari 2012, di Jakarta, siswa-siswa yang mengikuti Asia Pacific Junior Achievement Company of The Year ini akan berkompetisi dalam memperkenalkan ide-ide bisnisnya ke dunia global. Presiden FedEx Express Asia Pasifik, David L Cunningham, mengatakan kompetisi ini membantu generasi muda memahami peranan bisnis dalam ekonomi global.
"Siswa berkesempatan mengatur dan menjalankan bisnis yang riil, hingga memasarkan dan menjual produknya di kehidupan nyata," kata Cunningham, Jumat (17/2). Mereka akan menampilkan produk dan jasanya dalam sebuah pameran dagang di City Walk Sudirman.
Malam ini merupakan puncak pengumuman perusahaan pemenang. Pengusaha cilik yang menang akan mendapatkan penghargaan JA Company of The Year dan FedEx Access Award.
Perusahaan yang menjadi pemenang nanti, kata Managing Director FedEx Express Singapura, Clifton Chua, adalah perusahaan yang paling potensial menciptakan lapangan pekerjaan. Artinya, pengusaha cilik yang memenangkan kompetisi ini adalah yang mampu menumbuhkan ide usaha kecil, mengembangkan bisnis secara global, dan berkontribusi memperbaiki lingkungan hidup.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar