Senin, 06 Februari 2012

Google Safe Search, Cara Aman Berselancar di Dunia Maya



Google

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Google mensosialisasikan fitur Google SafeSearch pada mesin pencarinya seiring dengan kampanye pemerintah untuk internet  sehat dan aman.
"Banyak orang di Indonesia belum mengetahui hal ini, jadi kami mensosialisakikan fitur ini, jadi setiap orang kini memiliki pilihan sendiri kalau mereka mau aman," kata Mike Orgill,
country lead public policy & Goverment Affairs southeast Asia di sela sela acara seminar internet sehat dan aman di Jakarta, senin.
Fitur SafeSearch menurut Mike Orgill adalah guna menghindari penggunaan negatif dari internet terutama terhadap anak-anak.
SafeSearch dengan mudah diaplikasikan dengan membuka logo setting pada sisi kanan atas halaman mesin pencari Google, kemudian pilih opsi SafeSearch dan mengikuti perintah selanjutnya yang sudah tersedia dalam pilihan bahasa Indonesia. "Setiap orang yang ingin menggunakan fitur ini harus mempunyai akun google account," kata Orgill
Ia mengungkapkan bahwa sebenarnya fitur ini sudah ada dari sejak google berdiri namun belum banyak orang yang tahu,fitur itu memiliki tiga tingkat keamanan yang bisa ditingkatkan mulai dari no filtering,moderate hingga strict.SafeSearch ini juga bisa di aplikasikan pada perangkat mobile semacam Android, dan iPhone.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar